Blogroll

       HOME        LINK        ABOUT        FOLLOW      

4.29.2017

Trekking | Catper Gunung Papandayan Saat Ini

Udah heboh-heboh mau ke Gunung Gede, ternyata ga dapet simaksi haha. Sebenernya bisa aja nembak tapi kami patuh peraturan, cie. Akhirnya kami pun melipir ke Gunung Papandayan, sekedar melepas rindu naik gunung, cie lagi. Kami juga penasaran apaan sih yang beda dari Gunung Papandayan yang dulu dan sekarang. 

1. Simaksi
Yaaa! Ini yang paling kelihatan, yang tadinya hanya Rp 10,000-15,000 menjadi Rp 50,000 saat weekday atau Rp 70,000 saat weekend/hari libur. Jauh ya! Menurut info katanya sih pengelola Papandayan saat ini adalah pengelola yang sama dengan wisata lain di Jawa Barat (antara Kawah Putih atau Tangkuban Perahu ya, mungkin ada yang tahu?).

2. Fasilitas
Tarif yang lebih mahal bisa dilhat dari beberapa fasilitas baru kok. Pertama, di area kawah itu sekarang ada beberapa toilet yang baru dibangun, ada tangga-tangga yang disusun dari batu di jalur, pembukaan jalur baru & yang bikin kaget itu kita gak perlu lagi bawa turun sampah karena ada petugas yang akan ambilin. 

3. Lebih sepi
Ini yang asik juga sih karena lebih mahal mungkin minat orang-orang menurun. Tapi gw ngerasa Papandayan jadi jauh lebih sepi parah padahal kita kesana saat long weekend. 

Gimana, jadi pengen ke Papandayan lagi? :D












Canon FTB + Fuji Natura 1600
DIY Tetenal C41

No comments:

Post a Comment